Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Manajemen Waktu – by Dewi Hapsari

By Dewi Hapsari

Rasanya agak lucu ya kalau hari ini aku menulis tentang manajemen waktu. Padahal kayaknya sebelum akhirnya aku menjadi seorang istri dan ibu beberapa saat lalu, aku paling kacau deh kayaknya manajemen waktunya. Semua selalu last minute!
Tapi ini adalah sekedar berbagi pengalaman tentang bagaimana akhirnya aku bisa membagi waktu antara kegiatanku yang lain dan Oriflame.

Sewaktu aku pertama ikut Oriflame, aku masih bekerja sebagai konsultan pajak, di salah satu kantor akuntan publik internasional yang terkenal dengan jam kerjanya yang panjang jang. Keluar rumah jam 7 pagi, paling cepat sampai rumah jam 11 malam bahkan kalau sedang masa sibuk (hampir setahun semua masa sibuk), bisa pulang sampai rumah jam 1an pagi. Terasa gak enak deh sebenarnya sebagai istri, suami nyampe duluan di rumah. Dan ini adalah salah satu alasanku bergabung dengan Oriflame. Tapi ini untuk cerita di kesempatan lain. Cuma memang saat bergabung dengan Oriflame, aku udah yakin banget nih kalau bisnis ini asal dikerjakan dengan tekun, dan dengan cara kerja yang pintar, bisa berhasil dan kalau aku nanti berhenti kerja, aku bisa mendapatkan kembali gaji kantoran aku saat itu, dan bahkan lebih.

Jadi saat pertama kali bertemu dengan upline ku mbak Ilnayuti Sari, pertanyaan pertama yang aku tanyakan adalah bagaimana aku bisa mengatur waktu untuk bisa jalani Oriflame?
Aku tidak mengeluhkan kalau jadwalku sibuk banget. Pulang kerja masih harus setrika terkadang karena pakaian yang rapih sudah habis. Terkadangpun belum makan malam jadi mesti makan dulu, beberes, dan mencoba membuat rumah tetap kempling hehe. Tapi aku fokus pada solusi. Kenapa? Karena hati ini udah mau dan niat banget untuk bisa jalani Oriflame.

Jadi bagaimana cara menjalaninya? Ya harus siap capek, untuk mencapai yang diinginkan. Apalagi sedang merintis, lebih-lebih lagi.
Pagi di transportasi umum, aku mengerjakan Oriflame (dulu biasanya bobo), di kantor jam istirahat juga aku kerjakan Oriflame (biasanya dulu browsing internet atau ngobrol), pulang kantor di jalan juga kerjakan Oriflame (dulu biasanya juga bobo di kendaraan). Sampai di rumah, sebelum tidur juga aku mengerjakan Oriflame, baca-baca bahan OTNM, Simplelab dan lain-lain, kadang sampai jam 3 pagi.
Capek? Ya mayan deeh. Muka udah ga jelas bentuknya, kadang pun pikiran susah fokus haha. Akhir pekan juga aku gunakan untuk Oriflame.
Sampai akhirnya aku memutuskan untuk berhenti kerja, ternyata mengatur waktu untuk Oriflame juga merupakan keahlian yang penting.

Ternyata menjadi ibu rumah tangga, memberikan aku lebih banyak kesibukan, lebih sedikit waktu sendiri untuk bisa fokus bekerja. Rutinitas pagi masih sama, karena anak harus sekolah. Pas anak di sekolah, aku harus berberes, menyiapkan makan siangnya, tapi pagi Oriflame an dulu. Jam 12 anak pulang, kita makan siang sama-sama, setelahnya ternyata anak nempel melulu, selalu butuh perhatian, butuh fokus orang tuanya. Apalagi sekarang si neng udah SD, mesti pandu dia kerjakan PR dan belajar untuk ulangan. Sore menyiapkan makan malam sembari nyetrika. Malam agak sedikit lenggang karena suami menemani anak. Baru bisa deh fokus bekerja. Masih diselingi dikit karena anak minta dibacakan buku cerita sebelum bobo. Kalau lagi gak di tengah kasih training, aku ladenin, atau minta anak memilih cerita yang pendek, atau terkadang harus minta tolonh ayahnya yang ladeni hihi. Tapi selebihnya waktu masih aku gunakan sampai dini hari untuk mengerjakan Oriflame.

Jadi pengalaman yang ingin aku bagi di sini, di mana ada kemauan pasti ada jalannya. Ini sudah hukumnya begitu. Hati manusia adalah organ yang paling kuat, kalau udah ada maunya, apapun bisa. Waktu semua orang sama-sama 24 jam, tidak ada yang diberikan 25 jam. Tinggal tergantung bagaimana kita membagi dan memanfaatkannya.

Semua orang sibuk kok, punya kegiatan sendiri. Cuma sesibuk apapun, aku sudah membuktikan, waktu luang itu ada. Hanya saja ketimbang menggunakan waktu itu untuk tidur, nonton tv, baca majalah, ngobrol dan lain lain, aku MEMILIH untuk menginvestasikan waktu itu di bisnis ini.
Oriflame memang bisnis rendah modal, itu sudah pasti, tapi investasi yang paling banyak dibutuhkan adalah waktu. Dan konsultan Oriflame tidak akan menyesal mengorbankan waktunya di sini, sebab Oriflame membayar mahal konsultannya yang gigih. Buktinya sudah banyak , tinggal kita ikutan membuktikan juga, ikut serta di sini, bukan hanya jadi penonton.