Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Sedikit catatan 3 tahun bersama Oriflame – by Suciana Permata Prayitno

By Suciana Permata Prayitno

Ga berasa hari ini (22 Mei 2014) sudah 3 tahun aku mengerjakan Oriflame. Memulai dan merintis bisnis baru, bisnis MLM yang menjadi alergi bagi sebagian orang tapi tidak bagi saya. Oriflame ini beneran ada produknya, jelas sifat kepemilikannya yaitu jual-beli maka saya akan jalani.

Sama seperti alasan sebagian orang yang katanya ga ada bakat ngomong, ga ada bakat MLM-an, takut ditipu lah dan lain-lain. Itu semua sirna setelah saya nyebur langsung ke dalamnya.

Ya memang ga perlu punya bakat apa-apa kecuali punya faktor kepepet. Mau sukses di Oriflame itu tidak ada syarat yang memberatkan cukup MAU belajar dari yang sudah sukses duluan.

Belajar, belajar dan belajar, semuanya bisa dipelajari, ilmunya bertebaran dan mentornya siap membantu 24 jam.

Di sini saya belajar bahwa merintis bisnis, apapun itu bentuk bisnisnya tidak pernah ada yang mudah. Tapi saya juga belajar, bisnis ini akhirnya bukan hanya memberikan saya perubahan lebih baik secara materi tapi juga secara hati dan spiritual.

Saya menjadi kuat karena penolakan yang datang bukan dari hanya adari orang lain tapi juga orang terdekat, keluarga, ditinggalin teman dekat ya udah ikhlas ajah. Tapi akhirnya saat ini saya malah digantikan oleh ribuan teman baru yang positif dan memaksa saya untuk terus berkembang.

Segala perubahan perilaku, sabar, tahan banting, kadang harus bisa jadi psikolog, jadi orang yang paling sabar di dunia, tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik, sampai cara membuat event yang didatangi ribuan orang, semuanya aku pelajari dengan gratis disini.

Sama lah seperti para pemula lainnya saya juga pernah bingung, pernah bengong saat pertama kali dijelasin. Tapi saya ga lama-lama berada di zona ga ngerti. Saya cepat bergerak, cepat mencari tau dan cepat mengerjakannya. Dalam sebulan bonus saya 400ribu lalu di bulan ke 5 naik jadi 5,4juta, namanya bisnis pasti ada naik turunnya, sempet stuck di tahun 2012an,membenahi diri, membenahi cara kerja lalu berani kepepet mencicil mobil dibulan April 2013 dengan bonus saat itu 9jutaan, dan hanya dalam tempo 1 tahunyaitu Mei 2014 bonusnya melonjak drastis jadi 30jutaan/bulan. Eits ini belum termasuk 4 Cash Award yang sudah mendarat dengan mulus dan disalurkan untuk menjadi manfaat yang besarnya yaitu 7juta, 14 juta, 21juta, dan 28juta.

Belum lagi rentetan Reward yang sekarang sedang saya nantikan. Dalam 3 bulan ke depan akan ada CRV gratis yang diantar ke rumah, akan ada juga Cash Award 42 juta yang bakalan ditransfer, ada bonus bulanan yang besarnya seperti angka di atas, dan liburan gratis setiap 6 bulan sekali yang udah ketauan jelas tujuannya aja nih yah September 2014 ke Eropa tepatnya Spanyol, Italia, Prancis. Lalu Agustus 2015 ke London.

Sebandingkah 3 tahun kerja keras saya dengan Reward yang luar biasa itu ? Sekarang coba diingat-ingat, jika yang kalian lakukan setiap hari hanya mengeluh, percuma. Karena keluhan hanya akan menjadi beban berat setiap harinya.

Yang harus dilakukan adalah mengambil tindakan. Udah syukurloh saat ini mah jalanin Oriflame enak, 90% online memanfaatkan gadget ditangan dan facebook. Jaman aku 1 tahun pertama ngerjain Oriflame itu semuanya serba offline, mondar mandir kesana kemari gembol anak, belom lagi kadang keujanan, keanginan. Ya udahlah sakitnya, perihnya, capeknya itu kan cuma sebentar..

Bener-bener bisnis percepatan itu saya rasakan di sini. Inget yaaa DIKERJAKAN pake usaha, pake capek,pake keringat, pake air mata, pake perjuangan, pake pengorbanan tapi tidak pake MENGELUH.

Betul kata mentor saya bilang, sekarang udah bukan waktunya lagi bertanya duhhh kapan gue kaya elo Ci, tapi buruan ambil bagian, buruan contek cara kerja saya, buruan bergaul dengan orang-orang yang memaksa kamu sukses.

Dan heyyyyy berita baiknya adalah bukan saya sendirian yang merasakan perubahan, ada banyak puluhan dan ratusan tim saya yang punya penghasilan antara 100ribu sampai 10 juta rupiah setiap bulannya, ada banyak downline saya yang sudah resign dan sekarang fokus bekerja dari rumah, ada banyak downline saya yang impiannya sudah terwujud dari mulai bisa beli gadget sendiri sampe beli mobil sendiri.

Bahagia rasanya, dari yang tadinya sendiri sekarang ramai-ramai. Tadinya mencari inspirasi, sekarang bisa menjadi inspirasi untuk yang lain. Percayalah saat Anda berkata BISA, maka tidak akan ada yang menghalangi karena hambatan terbesar itu sesungguhnya datang dari dalam diri sendiri. Semua orang BISA sukses di Oriflame, asal tidak berhenti!

Oriflame adalah salah satu hal terindah yang terjadi dalam hidup saya dan saya sangat bersyukur bisa mengenal perusahaan besar ini. Jadilah manusia hebat dalam sikap yang sederhana.

Suci,
Sapphire Director yang sedang kualifikasi Diamond Director
www.sucipermata.com