Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Saya Jatuh Cinta dengan Oriflame, Story Of My Life – by Gilang Prayoga Ali

By Gilang Prayoga Ali

Haloo
Semangat pagi :)

1948140_10200670975335523_4153686703226295069_n

Udah lama banget di tulis Testimoni ini. untuk sharing ke anak-anak sendiri :) hehehehe sekarang udah mau rilis untuk umum deh. bukan hal sempurna tapi hanya ingin berbagi ambil aja yang positifnya :) semoga bermanfaat

Perkenalkan saya Gilang Prayoga Ali. Saat ini di Oriflame SBN sudah mencapai level Senior Manager dan sementara Kualifikasi ke Director. Doakan yaa 3 bulan lagi.
artinya saya harus mencetak banyak leader baru diantara semua teman-teman di team saya

Umur 23 tahun, masih single juga kok, hahahha gak ada maksud promo yang lain yah. Mau jujur-jujuran dan apa adanya aja.
Nah saya akan menceritakan tentang kisah Saya dan Oriflame, bagaimana ketemuan, sampe jadian dan jatuh cinta setiap hari.
Oke yukk mari kita lihat seberapa jatuh cintanya saya dengan Oriflame. Semoga gak bosen yaa, dan bisa di ambil beberapa pengalaman kecil.

10255433_10200670984295747_4764678554364477410_n

- Pandangan Pertama -

Merunut kebelakang, pasti banyak yang bertanya gimana aku sampai “kecentok” sama Oriflame. maaf yaa Mbak Palupi, aku pinjam istilahnya.
Di tahun 2012 saya adalah mahasiswa penggalau, heheee. mahasiswa semester akhir yang lagi butuh uang banyak untuk biaya kuliah. Saya berada di jurusan Biologi F.MIPA di Universitas Negeri Gorontalo, Jauh kan yaaa….
Jurusan biologi sudah memang dikenal akan jadwal padat karena selalu ketambahan jam praktek dan lab. Belum lagi untuk kerja lapangan. Hrus melakukan penelitian dll. Ditambah si dosen yg super killer.tapi untunglah saya di semester akhir saat itu di bulan juli 2012 sudah menyelesaikan semua SKS yang ngejelimet. Tinggalah saya mengurus Penelitian dan Skripsi.
Dengan menggunakan waktu luang, dan ingin menambah uang saku dan bantu orang tua untuk biayai Penelitian dan studi akhir maka aku ikut beberapa kontes dan peragaan busana, lumayan lah dapat 50-100an ribu sekali show atau potret. Dan sempat ikut juga ajang pemilihan NOU & UTI Gorontalo. Kalau di Jakarta seperti Pemilihan Abang None gitu deh. Serasa masih belum cukup, aku mencari kerja dan melamar di sebuah Hotel Sederhana di sekitaran Kampus, mengingat biar aku bias ready sewaktu-waktu bias dihubungi Dosen.
Alhamdulillah saya di terima sebagai receptionist. Di gaji sebesar Rp. 700.000. sudah bersyukur banget deh saat itu. Dibanding yg 50-100ribuan. Alhamdulillah. Aku jalani dalam beberapa bulan. Sudah serasa nyaman banget.
Disisi lain, aku ngontrak rumah di Gorontalo bareng teman-teman kita patungan. Yaa ak kan tinggalnya di Kotamobagu – Sulawesi Utara. 8 jam jarak ke Gorontalo.
di rumah kontrakan sudah sering teman-teman cewek bawa –bawa catalog Oriflame, mereka beli ini itu, paling biasanya mereka bahas krim-krim sama lipstick. jualan lewat catalog juga. Yaa aku sih awalnya gak pusingin, di abaikan aja, ngapain, urusan cewek-cewek ini yaa.
Yah… nakal nya aku dulu, pinjem catalog mereka dan sambil liat-liat terus “ketawain”, ihhh ini lipstick doing kok harganya segini? Ini sabun batang serius harganya segini?
Ada tester parfum di catalog aku gosok sampai sobek, astagfirulloh. Aku di tawarin beli produk cowok ya nolak, secara kantong gajian aku gak cukup beli, haduh mending beli Li*ebu*y aja.
Itulah kali pertama saya ketemu dengan Oriflame. Saya mengabaikannya.

10171806_10200670988535853_174950000570070080_n

-Di Tembak-

Sama sekali gak ada niat di awal bagi saya untuk join di Oriflame. Sampai ketika seorang teman cewek, sebut saja namanya Dhina Lusia. Yang tak lain baru saja di prospek oleh Director tercinta aku, Mbak Rere Arfianta. Dhina ketemu mbak rere di Fanpagenya yaa lewat facebook. Karena saat itu dina memang lagi mencari bisnis rumahan.
Setelah tau kerjanya apa, Di satu malam dhina dengan beraninya nyeletuk ke Aku, “Gilang, ada sesuatu yg mau saya omongin”, setelah itu dia berllau pergi. Ahh nih anak bikin penasaran aja. Sampe besok-besok aku nagih tanyain. Mau ngomong apaan. Dan terjadilah perbincangan yang mnentukan sampai sat ini.
Dengan percaya diri, Dhina pun mengeluarkan senjata hebatnya. Katalog, Flyer2 SBN. Dan Starterkit miliknya. Mulai di jelasin satu-satu. Dan reaksi spontan aku saat itu adlah, MENOLAK, big NO!.
Udah ahhh, gak mau apaan sih ini. Ckckc.
Tapi, perhatian saya mulai gusar saat melihat flyer SBN khusus deretan Cowok-cowoknya. Saat itu ada fotonya Mas Heru Dianika dan cowok-cowok lainny abersama testimony mereka.
Ohh yaa, emang Oriflame seberapa besar sih? Dhina pun masih tetap menjelaskan dengan semua tools yang ada.
Ctring!!
Aku baru sadar, aku butuh UANG. Kenapa tidak daftar aja. Apasih arti Rp 39.900 (pendafaran saat itu) dari gaji Hotel 700 ribu. Okeh dina, aku JOIN!
tapi….. (dasar yaa cowok banyak tapinya saya waktu itu), tunggu aku gajian dulu yaa di taggal 2.
Dina dengan sabarnya pun menunggu sampai di tanggal itu.
Akhirnya saya terdaftar dan lansung proses semuanya dan starterkit dating.
Aku di kasih 5 katalog oleh Dhina. Dan langsung di pandu di FB. Saat itu aku belum punya laptop, belum punya Hape keren. Hape aku aku beli sendiri dari gaji Hotel, Hape Cina, MITO dengan harga 300ribuan.
Apapun itu aku dipandu langsung oleh Dhina di laptopnya. Kenalan sama mbak rere.
Truss, apakah aku langsung action? Apakah langsung branding2 di FB?
ENGGAK!
Saya memang paling banyak TAPInya saat itu. Astagfrirulloh.
Hingga order awal hanya bias mengumpulkan 32 BP pribadi saja, dan tentu saja program WP hangus semua.

1508643_10200670990855911_4694809445882391687_n

- Mulai Menyesuaikan Diri -

Sedih sih karena gak Lolos WP1 dan WP2 dan 3 pun hangus. Tapi setelah sadar akan mimpi dan tujuan. Saya mulai bergerak dan bergerak. Sudah mulai merekrut teman-teman kuliah. Terutama teman dekat. Berhasil aku merekrut 3 orang teman aku. Dan Dhina memberi aku 1 spillover.
Bulan Agustus mulai aku jalani Oriflame dengan baik, aku sudah mulai Bisa TUPO 100 BP lebih. Karena teman-teman sudah banyak yang order-order. Dan menyisihkan gaji hotel untuk beli perlengkapan sendiri dimulai dari sabun.
Sejak itu ada waktu lowong selalu aku sempatkan ke warnet tiap jam 7 malam sampai jam 9 atau 10. Hanya buat buka facebook dan V3 serta terus belajar dan berkomunikasi dengan para upline. Ikut OTNM dll,
Modal harian aku adalah 5000 rupiah untuk pasang paket warnet 2 jam. Sudah cukup buat aku belajar.
Dan tak pelak dari itu level consultant sudah berhasil aku raih. Level 3%, 6% hingga 9% akhirnya saya raih dalam tingkatan tiap bulan makin semangat kejar dan kerjainnya.

1380299_10200670991895937_2190197342221919136_n

- Mulai jatuh Cinta -

Dengan naik level ke level setiap bulan aku udah bias rasain gimana ENAKnya jika di seriusin, bagaimana jika dikembangkan lagi. Dulu, aku di buat Mupeng sama Dirsem di Bali 2013. Level Senior Manager merupakan target Utama yang harus aku tuju. Mulai bekerja dengan team. Sambil urusin roposal dan hasil penelitian kampus sambil bawa-bawa catalog. Sambil bawa contoh produk ke teman-teman baru.
Sudah menanamkan niat saat itu AKU BISA!
Maka terciptalah Dream Board yang udah aku set. Setting selama 5 tahun kedepan. Mau jadi apa dan mau ngapain aja.
Impain awal aku saat itu adalah, target bisa capai level Senior Manager di desember 2012. Agar bisa mengikuti Dirsem di Bali 2013 Februari. Dan Bisa Menyelesaikan Skripsi serta wisuda di Februari juga.
Dan akhirnya action aku makin mantap di bulan Oktober 2012. Dengan melakukan event Booth di lapangan olahraga di Gorontalo, Lapangan taruna Namanya. Kami bisa dapat banyak Prospekan. Kalau sekarang mungkin dikenal dengan Booth Prospecting Day.
Tembus juga saya di Level Manager saat itu. Senang banget. Akhirnya aku sudah bukan Level “miskin” lagi. Sudah punya tanggung jawab penuh. Yaaa Manager. Tapi saying, saya sempat berinvestasi dengan baik. Masih saja belum beli gadget yang bisa buat online, belum ada laptop untuk mendukung kerja online.
Tak mengapa, kadang saat shift malam di hotel aku sambil pinjam laptop teman untuk di pake semalaman dan gunakan wifi hotel Alhamdulillah. Sudah bisa belajar dan belajar. Sekalgus buat hasil laporan penelitian kampus.
Saya tau energi saya terkuras, tapi demi impian saya apa sih yang tidak saya lakukan. Saya sudah YAKIN Oriflame adalah jembatan menuju kesana.

10153746_10200670994055991_2513907722591792129_n

- Dilema, Memilih cinta yang lain -
Memang benar, semakin tinggi pohon kelapa semakin besar juga angin yang meniup.
Dan tibalah saya di tengah-tengah perjuangan. Downline-downline terbaik aku sebelumnya yang sudah aku anggap coreteam dan mereka adalah teman sendiri sudah mulai memundurkan diri dengan teratur dengan perlahan dan baik sekali. Yaa, karena kita dihadapkan pada deadline skripsi. Sempat ada masalah dengan hasil penelitian yang membuat kami was-was serta uring-uringan. Lakukan bimbingan dengan dosen pembimbing begitu banyak perjuangan.
Dan….. kami pun mulai membagi prioritas, action oriflamme pun berkurang.
Sempat membuat Janji ke diri sendiri. O iya deh. Mungkin dalam sebulan ini harus memilih selesaikan Skripsi dulu, sehabis itu mulai kerjain lagi Oriflamenya.
Sungguh pilihan yang berat saya saat itu, bagaimana dengan dreamboard yang sudah saya buat?
Wisuda pun selesai, semuanya sudah selesai.Sebuah Gelar Sarjana Pendidikan Biologi menempel di Akhir Nama Saya. Saatnya saya pulang ke Kotamobagu dan Tinggalkan Gorontalo.
Hey! Bagaimana dengan Oriflamenya lagi?
Seperti kehilangan nyawa, selama aku Off dan gak melakukan action, ternyata sebagian besar donlen aku Menduplikasi juga. Mereka juga off. Ya Alloh saya mencontohkan hal tak baik kemereka.
Lantas saya sudah menyerah dengan kegagalan.
Berbulan-bulan di Kotamobagu bersama Keluarga mendorong aku utnuk melamar kerja, honor di bebrapa sekolah untuk mengajar, sempat melamar ke Bank Juga, karena untuk pengangkatan CPNS belum ada saat itu.
Akhirnya saya di terima di 2 sekolah untuk mengajar. Alhamdulillah sudah bisa mendapatkan pekerjaan lagi. Sudah mulai menyesuaikan diri dnegan pekerjaan baru.
Oh what?
Seberapa Besar pendapatan Honor? Tapi saya rela dulu lah.
10174861_10200670995656031_8091002776049250909_n

*CLBK – Cinta Lama Bersemi Kembali

Aku yang masih tetap pantau FB dan Twitter selalu update status dengan aktivitas baru. Walau begitu kabar-kabar tentang Oriflame aku lewatkan begitu saja.
Tibalah dimana sebuah DM Twitter masuk. Dan itu dari Orang yang saya kenal. Saat itu Juli 2013.
Dengan usaha beliau aku di “gangguin” di FB dan twitter, hehehee. Iyalah, aku di ingatkan lagi sama DreamBoard dan mimpi-mimpi aku yang pernah aku buat setelah bergabung. Aku di ingatkan lagi dengan tujuan aku gabung dulu, di ingatkan lagi dengan dreamBoard yang udah aku buat. Di ingatkan lagi dengan impian yang ingin aku raih dulu.
Iya, ini bisnis saya, ini bisnis untuk keluarga saya, kalau saya berhenti saya pun tak akan mendapatkan apa-apa.
Setelah di follow up aku hanya bilang “iya mbak rere, iyaa”. Hanyalah sebuah kata-kata kosong tanpa ada realisasi dan action. Lantas itu membuat emak Rere patah semangat? Gak! Gak sama sekali.
Aku dibimbing lagi setiap hari. Dan di bulan Juli kalo gak salah waktu itu saat Bulan Puasa. Aku mulai menginvestasikan Diri dengan Katalog, mulai beraksi di facebook, mulai membuat daftar nama teman-teman, mulai Branding diri, aku belajar, bertanya ini itu, aku tau dulu aku berhenti karena gak tau apa-apa. Maka aku harus berubah.
Dan…….. ya! Aku MAU ACTION LAGI.
Berhari-hari dan minggu mulai perbaiki diri dan persiapkan semuanya dari nol lagi. Apa saya langsung action di hari itu juga?
ENGGAK!
Selalu masih ada kata TAPI-nya. Yang membuat saya selalu stuck. Jadi yaa teman-teman hilangkan kata TAPI-nya yuk, jangan seperti aku yang dulu
Alhamdulillah saat itu Mamah punya Rejeki dan bisa membelikan aku sebuah HP Nokia Asha 202. Googling ajah, itu hape biasa dan ini yang masih aku pegang samapai sekarang. Udah bisa online lewat HP, udah sering buka FB dan twitter. Walau super loading tapi harus belajar lagi. Aku gak mau gagal lagi.
aku diajarkan satu persatu bagaimana memulai dengan tools-tools yang baru di SBN. Sudah mulai menngerti tak sepeti dulu yang actionnya masih kurang.
Karena aku mau belajar lagi, mau meulai lagi, Rumus aku saat itu adalah KEPO dan GANGGU.
Sellau kepoin status2 para upline, gangguin mereka di chat Tanya ini itu, ahhh biarin itu udah tanggung jawab upline kok. Orang yang sering aku gangguin tiap hari siapa lagi kalau bukan si emak Rere. Dan Mbak Sotya Juga mulai memberanikan diri ahh gak mau tau, aku harus naik level.
Setiap hari selalu gangguin mereka dan Alhamdulillah ilmu-ilmu baru sudah saya kuasasi, sudah mulai bisa branding, sudah mulai bisa merekrut online.
1972335_10200671006856311_8561547610065508294_n
- Jatuh Cinta Kedua kalinya -Agustus 2013 saya sudah mantap
Mulai bangun dari kegagalan dan sudah begitu semangat untuk minimal kembali ke level Manager yang sudah hilang itu. LEMPENG, yang selalu Mbak Sotya Bilang. Jalan lurus aja. Pasti BISA!
Alloh itu memang adil ya. Dan selalu merestui jika ada niat baik. Jika ada cita-cita tulus. Ketika saat saya bersemangat, Alhamdulillah Rezeki nambah lagi. Dan sudah Bisa Beli Laptop yang saat ini saya pakai dan menjadi partner saya.
Respon semakin lebih cepat, action makin lebih cepat. Karena sebelumnya berdoa dan berjanji jika memilki laptop yang akan saya beli dengan bonus SM nanti untuk untuk di gunakan sebagai ladang Bisnis dengan Optimal. Eh tapi Alloh menghadirkannya lebih cepat. Sungguh sangat bersyukur saat itu.
Seperti sejarah terulang dalam setahun yang lalu. Oktober 2013 saya kembali menjadi Manager 12% Alhamdulillah. Modal rekrut yang banyak lewat facebook dan branding-branding juga tentunya. Sudah bisa memandu downline secara mandiri, sudah bisa bekerja mandiri untuk hal-hal kecil walau tetap masih merengek sama si Emak Director. Hehehhe
Saya tau, energi saya setahun lalu harus dikembalikan lagi. Dan, November 2013 akhirnya level 15% Berhasil diraih. Seneng banget…. Manager 12% yang stuck selama setahun lebih itu akhirnya pecah juga. Orang yang paling berjasa siapa lagi kalau Bukan Mbak Rere yang selalu mau aku ganggun dan bantu aku. Walau belum pernah ketemu sama sekali.
Bangun lagi memang gak mudah, tapi aku tau mimpi aku diawal bisnis seperti apa. Demi orang tua, demi Abah dan Mamah. Mulai aku jalanin sesuai panduan emak Rere dan dari yang aku pelajari.
Level Manager 12% akhirnya sudah aku kantongi kembali, bonusnya udah hamper sejuta Alhmadulillah. Saat itu di bulan Agustus. Dan terus lakukan bisnisnya setiap hari. Mulai memantaskan diri, aku yakin yang bekerja yang dapat hal lebih. Di Bulan November 2013 akhirnya naik lagi level menjadi Manager 15%. Dengan team-team baru dan menemukan Coreteam seperti teman-teman saat ini
10153878_10200671008896362_8322119074158910686_n
1011111_10200671022656706_5484623092502451365_n
- Dream Come true! -Ahhh… dengan pecahnya level 15% itu, lantas membuat saya puas? Tidak… itu adalah awal saya untuk menapaki lagi success plan Oriflame yang sempat tertunda.
Setiap BPS sudah menetukan TARGET. Aku sadar, salah satu tujuan aku adalah ingin ikut Dirsem Jogja 2014 yang sudah ramai dibicarakan itu. Maka aku harus Senior manager sekurang-kurangnya Bulan desember di kualifikasi terakhir. Wauw! Tinggal sebulan ternyata.
Mulai lagi kencengin actionnya, makin terus memantaskan diri, menemukan lebih banyak coreteam dan blesshh!!! Aku membuat target untuk lompat level di Desember. Dari 15% langsung deh Senior Manager tanpa menapaki level 18%
Bersyukur banget kali itu dapat bonus 3 kali peningkatannya. Plus mengikuti Cash Bonus Program.
Saat itu di akhir pergantian bulan dan pergantian tahun Papan Recognisi yang aku impikan dirilis dan mulai dikenal oleh banyak SBNers. Banyak yang memmberi apresiasi dan ucapan selamat. Aku baru sadar, ini lebih berharga dibanding Bonus bulanan, yaitu KAMU DIHARGAI LEBIH dan lebih lagi atas setiap pencapaian di Oriflame.
Bagian Management akhirnya mengirimkan Tiket dan Formulir Dirsem di email aku dan pesan di hapeku.
Sungguh senang rasanya, ada rasa Haru, bangga kepada upline, bangga kepada team GEMILANG.
Dan….. director Seminar Jogja pun akhirnya bias saya datangi. Sayangnya belum bias membawa 1 downline pun.
Bertemu dengan banyak leader-leader hebat di Oriflame. Bertemu dengan Founder SBN, Mbak Sotya dan Mbak Ilna. Ketemu dengan yang mengundang saya sekarang Mbak Syarifah Khalida. Dan semua leader SBN yang awalnya Cuma saya lihat di facebook.
Sekarang, sudah banyak mengenal Gilang, Alhamdulillah, dulu sempat mikir…. Ini status-status seperti Mbak Ilna kok banyakk banget yang Like, banyak banget yang Share, kenapa aku tidak?
Saya BISA! Dan.. Alhamdulillah semua itu mulai terjadi.
KAMU juga BISA!
1422464_10200671024616755_1687131088722074709_n
Jatuh Cinta Setiap Hari dan Selamanya
Sama seperti pacaran cinta selalu tumbuh, cinta juga kadang runtuh. Tapi jika sudah menemukan tujuan dan impian bersama cinta pasti akan abadi
Sudahkah kita mencintai bisnis kita? Sudahkah kita tau impian murni kita dibisnis ini?
TEMUKAN impian kamu dan jadikan itu alas an kamu mencintai ORIFLAME
Seperti saya, sudah mencintai sseorang wanita yang bernama : Aura Flama

Semoga Ini menjadi Sharing sedikit tapi bermakna bagi teman-teman. Percayalah, setiap kisah orang sukses itu gak mulus, cerita sukses setiap orang itu pasti berliku, kenapa? Agar menjadi nikmat di akhir.
Layaknya Diamond yang berasal dari batuan hitam arang ditempa, di gosok, di iris, sampai dia memancarkan cahaya cemerlang
mau ucapkan rasa terima kasih yang tak terkira kepada semua upline saya yang gak bosen saya gangguin dan mengenalkan Oriflame kepada saya, serta kepada semua Team dan Pasukan GEMILANG yang gak bisa disebut satu per satu. kalian semua adalah semangat saya untuk melanjutkan, amanah bagi saya serta bensin untuk terus membimbing dan menjadikan leader-leader baru di SBN dan Oriflame :)

Teruslah berjuang,
GO Diamond

Gilang Prayoga Ali

#BisnisBersamaGilang
WA.087845264789
76B3C346