Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/simple/public_html/simplebiznet.info/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1443) in /home/simple/public_html/include/global.php on line 1357

Gak pinter ngomong? Ah Masa Iya? – by Oki Oktarina

By Oki Oktarina

Bisnis oriflame itu modalnya cuma cerita cerita dan cerita.
Iya ceritain produknya, ceritain bisnisnya.

Lah trus gimana kalo ga biasa ngomong ke org byk? Ga pinter ngomong?

Tenang, dulupun saya termasuk orang yang kagok banget kalo disuruh ngomong.
DULU, Disuruh kasih sambutan aja di hadapan keluarga2 dkt misalnya, dulu minta di briefing sebentar, hrs ngomong gimana detailnya, kalo bisa dikasih kertas supaya dihapal sebentar :D

SEKARANG, di oriflame saya bisa ngomong tanpa teks.
Hebat? Ah enggak, ini bisa karena biasa.
Pepatah itu gak bohong loh :)

Awalnya nanya sama upline, gimana cara jelasin oriflame, gimana cara ngomong.
Langsung bisa?

Ya enggak :D praktek terus sampe bisa.
Apalagi sekarang ada media sosial, modal ceritanya cukup ketik2 aja, malah awalnya saya sering copas (copy paste) apa yg ditulis upline.

Perbanyak praktek ngobrol di online, lama2 hapal sendiri kan? Bener ga?
Trus lama2 temen2 makin banyak dan bisnis alhamdulillah berkembang, lama2 hrs ketemu tatap muka.
Gak masalah, ada kok flipchart yg bisa kita pake saat jelasin ke tmn, byk softcopy yg bisa ditunjukkin kalo bawa laptop. Tinggal tambahin kata2 sendiri, dan adaptasi pastinya :)

Tuh gak susah kan?
Rubah “ga bisa”mu menjadi :

Ga bisa > mau nanya > mau belajar > mau praktek > bisa :)

Asal ada niat dan kemauan :)

Yuk deh, yang bilangnya : ga pinter ngomong, jadikan alasan itu untuk belajar GIMANA CARANYA supaya bisa, bukan jadi halangan untuk memulai berbisnis :)

Siiip? ;)

Oki Oktarina